Ricky Komo Dihujat Gara-gara Injak Situs Plengkung Gading di Jogja Saat Syuting, Netizen: Hormati Budaya Setempat - Misteri Kisah
loading...

Ricky Komo Dihujat Gara-gara Injak Situs Plengkung Gading di Jogja Saat Syuting, Netizen: Hormati Budaya Setempat


Ricky Komo dihujat, Misterikisah.com ~ Presenter reality show, Ricky Komo membuat netizen geram karena perilakunya yang dinilai tidak sopan ketika syuting di Yogyakarta.

Pasalnya, dalam video yang diunggah akun gosip lambe_turah, tampak Komo menginjak-injak salah satu situs bersejarah di Kota Gudeg itu. Nampaknya, aktivitas itu merupakan bagian dari kegiatan shooting sebuah acara reality show yang sedang digandrungi anak muda, Katakan Putus.

Reality show tersebut ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Dalam video singkat tersebut, presenter dengan gaya gaulnya itu tampak berdiri dan menginjak pinggiran atas situs bersejarah yang disebut Plengkung Gading.

Bahkan dalam video itu, tampak Komo turun dengan setengah berlari di atas tembok Plengkung. Padahal, disitu terdapat anak tangga di bawah dinding tersebut untuk sarana naik turun Dinding Plengkung.

Video tersebut dibagikan oleh lambe turah pada Selasa (11/7/2017).
"Haaaaiiii yooo
Whatttsss upp Gengssss
Ketemu lagi dengan Minceu di Lambe Turah
Kali ini Minceu ada di Jogja
Target kita hari ini adalah menguntit suting sebuah reality show yang digandrungi anak muda
Jadi minceu harus nyiapin hengpon jadul buat mengikuti kegiatan mereka
Fataaaaarr Fatarrr monitor Fatarrrr
Guweh Minceu Bhayyy," tulis akun lambe_turah dalam postingannya tersebut.

Melihat postingan tersebut, netizen pun langsung bereaksi dan memberikan beragam komentar bernada menghujat acara tersebut dan juga Ricky Komo.

"Hormati budaya setempat kek," kata akun Annisanicca.

"Inilah potret anak muda yang tidak peduli sejarah, etika dan budaya......monster budaya......siapa yang akan mempertahankan Kekayaan budaya kalau bukan kita.....hayuuk melek budaya, peduli atas kekayaan negeri......yang begini harus dikecam secara massive supaya menjadi pelajaran untuk semua........paling tidak hormati local wishdom, culture.......jangan berangasan," komentar akun Yunimanicha

"Ituu apaapaan tembok Keraton dipanjat2??! Norak banget sih," ujar akun Move.on.lagi.

"Ah elah tontonan apa sih ituuuu... Sumpah gak jelas gak berbobot," cibir akun U.lfa.

Postingan lambe_turah tersebut juga ditanggapi langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara. Ia adalah putri kelima Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Melalui akun Instagramnya, Kanjeng Ratu Bendara menghimbau untuk semua masyarakat agar menghormati situs bersejarah dan selalu bersikap sopan.

"Mau syuting film silahkan tp jaga sopan santun anda. Plengkung ini adalah situs bersejarah, anda boleh msh muda dan bukan asli jogja tp sopan santun terhadap benda bersejarah tetap di patuhi. @lambe_turah tolong di sampaikan, terima kasih," tulis Kanjeng Ratu Bendara dalam postingan Instagramnya, 11/7/2017. 

Bagaimana tanggapan Anda tentang sikap Komo ini? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...