Tragedi Ini Terjadi Hanya Karena Kaleng Softdrink, Hasil Otopsinya Bikin Gempar Publik - Misteri Kisah
loading...

Tragedi Ini Terjadi Hanya Karena Kaleng Softdrink, Hasil Otopsinya Bikin Gempar Publik

Tragedi kaleng softdrink, Misterikisah.com ~ Softdrink berbentuk kaleng merupakan minuman yang begitu diminati kebanyakan orang apalagi saat bepergian.

Namun tahukah Anda ternyata kaleng softdrink cukup bisa menewaskan orang? Aneh bukan? Tapi inilah yang terjadi di Zhuhai, Guangdong, Tiongkok. Seorang gadis cantik meninggal setelah dua hari sebelumnya menenggak dua kaleng bir.
Usut punya usut dari hasil otopsi yang dilakukan tim medis. Gadis ini meninggal karena terserang leptospirosis, yakni penyakit yang disebabkan oleh bakteri leptospira, bakteri ini menyebar melalui urine atau darah hewan yang sudah terinfeksi.
 Ternyata gadis yang tak diketahui namanya ini beberapa hari sebelumnya meminum sebotol bir langsung dari mulut kaleng minumannya. Lantas kenapa minum bir langsung melalui bibir kaleng itu bisa menyebabkan kematian ?

Dari eksperimen medis menunjukkan hasil yang mengerikan. Tutup kaleng 'ring pull can' sudah terkontaminasi oleh urin tikus yang mengandung virus leptospirosis mematikan itu menjadi biang keladi yang menyebabkan gadis ini tewas.

Namun banyak dari kita yang belum menyadarinya saat membeli softdrink kalengan. Pedagang tidak akan pernah membersihkan kemasan minuman kaleng sejak diangkut dari gudang supplier ke tokonya. Pada umumnya kaleng-kaleng minuman itu langsung dipajang di rak untuk dijual tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Sementara banyak konsumen yang beli langsung menarik tutup kaleng dan langsung minum dari mulut kaleng tersebut.
Untuk itu, agar kasus kematian ini tak terjadi lagi, sebaiknya jangan menenggak minuman kaleng secara langsung melalui mulut, walau pun rasanya lebih nikmat. Perlu Anda tahu, mulut tutup kaleng minuman tersebut mengandung karat dan bakteri patogen gastrointestinal yang mematikan.
 Dokter pun mengimbau jangan minum minuman kaleng langsung dari mulut ke mulut (tutup kaleng), hal ini untuk menghindari kontaminasi urin tikus atau binatang lainnya 
Dokter menyarankan, demi kesehatan Anda, sebelum minum sebaiknya lap-bersih dulu dengan handuk bersih, atau bersihkan dulu mulut minuman kaleng dengan air. Atau bisa juga gunakan sedotan. Semoga kisah nyata ini bermanfaat. [Misterikisah/ Eb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...