Siapa Sangka Begini Kehidupan Putra Mendiang Dono Warkop yang Jadi Ahli Nuklir di Swiss, Bikin Melongo! - Misteri Kisah
loading...

Siapa Sangka Begini Kehidupan Putra Mendiang Dono Warkop yang Jadi Ahli Nuklir di Swiss, Bikin Melongo!

Kehidupan putra mendiang Dono Warkop yang jadi ahli nuklir, Misterkisah.com ~ Mungkin Anda akan merasa asing mendengar nama Wahyu Sardono. Tetapi saat mendengar nama Dono Warkop, ingatan Anda pasti langsung tertuju pada sosok komedian legendaris Indonesia yang tergabung dalam satu grup bersama Kasino dan Indro.

Drs. H. Wahyu Sardono atau lebih dikenal dengan sebutan Dono Warkop aktor dan pelawak terkenal Indonesia. Dalam perannya ia kerap bertingkah konyol dan kocak untuk membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Bahkan ia tak segan bertingkah seperti orang bodoh demi profesionalisme.

Dono meninggal pafa 30 Desember 2001 akibat kanker paru-paru. Ia meninggalkan tiga orang anak yaitu Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, Satrio Sarwo Trengginas dari Titi Kusumawardhani. Damar, nama panggilannya, adalah anak laki-laki Dono yang kedua.

Punya bapak seorang komedian, Damar merupakan lulusan S1 Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada lalu meneruskan S2 Teknik Nuklir di Institut Politeknik Federal Lausanne Swiss. Tak cukup sampai di sini, ia kemudian melanjutkan studinya S3 tetap di Swiss dengan beasiswa.

Damar juga sempat memberikan kontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika tahun 2015 lalu. Meski tak terlalu aktif di media sosial, namun potret kehidupan Damar bisa dilihat di akun Instagram bernama @damar_canggih_wicaksono.

Tak banyak yang diunggah di akun tersebut, hanya terdapat 8 foto Damar dalam berbagai pose. Ia kerap mengunggah berbagai foto dirnya dilengkap dengan caption-caption yang inspiratif. Dalam salah satu postingan, Damar sempat berpose bersama rekan ayahnya, Indro. 
“Pendidikan yg baik tidak menjamin pembentukan watak yg baik,” tulisnya dalam unggahan itu.

Rekan ayahnya Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro adalah orang yang dekat dengan keluarga ini. Menurut Indro, Damar adalah orang yang pendiam dan agak nyentrik.

“Waktu kecil dan remaja hobinya kayaknya baca deh, dan (setiap) kali belajar suka pakai senter. Jadi lampu dia matiin dan bukunya dia senter. Kalau ditegur bapaknya, alasannya biar fokus. Tapi akhirnya ya memang jadi anak yang jenius,” ungkap Indro

Penampilan Damar juga tampak sederhana. Tidak ada baju yang terlihat berlebihan. Berikut adalah potret sosok Damar:



Bagaimana menurut Anda? (*)

Sumber: Tribunnews

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...