Masih Ingat Pemuda Padang yang Nikahi Bule Cantik Asal Inggris? Begini Nasib Mereka Sekarang - Misteri Kisah
loading...

Masih Ingat Pemuda Padang yang Nikahi Bule Cantik Asal Inggris? Begini Nasib Mereka Sekarang

Nasib Pemuda Padang yang nikahi bule cantik, Misterikisah.com ~ Bayu Kumbara, pemuda asal Padang, Sumatera Barat dan seorang wanita turis bule sempat membuat heboh. Kisah cinta mereka hingga ke jenjang pernikahan menjadi bahan perbincangan ramai pada 2015 silam.

Bayu Kumbara adalah alumni Universitas Andalas jurusan Antropologi. Pernikahan yang digelar pada 8 Agustus 2015 langsung viral dan menjadi buah bibir pengguna dunia maya. Kisah asmara mereka pun bak cerita di negeri dongeng.

Bibit-bibit cinta antara sejoli tersebut tumbuh saat Jennifer berlibur ke Padang. Ketika itu, ia bertemu Uda Paik--panggilan akrab Bayu--ketika ia menjadi pemandu wisatanya. Jen terkesima dengan sikap ramah dan perhatian Uda Paik.

Jen dan Bayu Kumbara kemudian memutuskan untuk berpacaran. Dan tak lama kemudian mereka melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dua tahun lebih kisah asmara mereka telah berjalan, apa kabar mereka kini?

Ternyata, Bayu dan Jennifer kini sudah menjadi orang tua. Bayu dan Jennifer telah memiliki sesosok anak perempuan mungil dan cantik, buah cinta mereka berdua. Penampakan anak tersebut terlihat di akun instagram @jenniferkumbara milik Jennifer, dan juga milik Bayu Kumbara, yakni @bayukumbarapait.
Terlihat, bayi tersebut memiliki rambut hitam dengan wajah blasteran yang lebih mirip dengan ibunya.
Pernikahan Bayu Kumbara dengan Jennifer Brocklehurts sempat mencuri perhatian netizen Perjuangan mereka mewujudkan pernikahan mendapat pujian banyak orang. Tidak hanya karena beda bangsa dan budaya, mereka juga sempat terhambat biaya pernikahan.

Tapi Bayu dan Jen menolak menyerah soal dana. Mereka berinisiatif mendapatkan uang lewat tilt.com, situs jejaring sosial untuk penggalangan dana. Jenifer kemudian memposting surat yang berisi tentang kisah cinta mereka, dengan judul: Tolong Bantu Kami Untuk Menikah.

Hello,
Kami Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada Januari lalu, ketika Jen tengah melakukan perjalanan menyusuri Asia Tenggara.
Di situ kami jatuh cinta.
Jen sekarang tinggal di Indonesia dan kami telah bekerja dengan keras untuk mengumpulkan cukup uang agar bisa menikah.
Tapi, upah lokal di sini tidak bisa mencukupi itu.
Kami tidak ingin meminta kepada keluarga Jen karena mereka juga telah dibebankan biaya untuk pergi ke Indonesia menghadiri pernikahan kami.
Kami ingin bisa mengadakan pernikahan yang patut dikenang dan dibanggakan oleh keluarga kami.
Jika Anda bisa membantu menyisihkan sebagian uang kalian, ini akan sangat berarti bagi kami.
Terima kasih.
Bayu dan Jen

Adapun target sumbangan mereka adalah sekitar 2.500 pound sterling (Rp 52 juta). Namun, sampai batas waktu yang ditentukan Jen, 1 Juli 2015, sumbangan yang terkumpul 1.000 poundsterling (Rp 21 juta). Keduanya tak lupa memberikan ucapan terima kasih atas bantuan para follower-nya. Dengan dana seadanya itu mereka akhirnya bisa resepsi pernikahan di Indonesia dengan adat Padang, 8 Agustus 2015.
Pria lulusan Antropologi, Universitas Andalas, Padang, Bayu Kumbara barangkali tidak akan menyangka kisah pernikahannya dengan Jennifer Brocklehurst menjadi buah bibir netizen.Dengan wajah lugu dan lucunya, dia mampu menikahi wanita cantik berkebangsaan Inggris bernama Jennifer Brocklehurst.
Dalam akun facebooknya, pria asal Padang, Sumatera Barat ini menuliskan bekerja di Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat, Ruang Anak Dunia “ RUANDU” Foundation. Ruandu merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk pemenuhan dan perlindungan anak tanpa diskriminasi.
Ruandu didirikan oleh aktivis-aktivis perlindungan anak di Sumatera Barat dan berkomitmen berjuang untuk pemenuhan hak-hak anak.

Dia pun dikenal memiliki aktivitas traveling dan berselancar air. Alasan itulah yang barangkali mempertemukan dirinya dengan Jen. (*)

Bagaimana menurut Anda? (*)

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...