Dari Diabetes, Mat Solar Sudah Dua Kali Terserang Stroke, Begini kondisinya Sekarang - Misteri Kisah
loading...

Dari Diabetes, Mat Solar Sudah Dua Kali Terserang Stroke, Begini kondisinya Sekarang

Berawal dari Diabetes, Mat Solar Sudah Dua Kali Terserang Stroke
Mat Solar Terserang Stroke, Misterikisah.com ~ Nasrullah alias Mat Solar tampak di antara ribuan orang yang menghadiri gelaran wisuda di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 15 September lalu. Rupanya, aktor sekaligus komedian berusia 55 tahun tersebut datang sebagai orang tua dari Mikhail Ali Shidqi, mahasiswa berprestasi Teknik Sistem Perkapalan yang kala itu diwisuda bersama 777 wisudawan lainnya.

Hanya saja, ada yang berbeda dari penampilan Mat Solar dalam acara istimewa tersebut. Pelakon sitkom H. Sulam di Tukang Bubur Naik Haji itu menggunakan kursi roda.


sumber: Kumparan
Mat Solar ternyata terkena serangan stroke belum lama ini. Hal tersebut membuatnya harus kerap bergantung pada bantuan kursi roda untuk beraktivitas.

Serangan itu bukan yang pertama kali untuk pemain film 'Perawan Rimba' tersebut. Serangan stroke perdananya datang sekitar tiga tahun lalu.

"Sakitnya itu kena serangan pertama di 2015. Kemudian, dua bulan lalu kena serangan lagi. Pakai kursi roda baru dua bulan saja," ujar Idham Aulia, putra sulung Mat Solar, seperti dikutip Misterikisah.com dari laman kumparan, Selasa (18/9).

Idham kemudian juga membeberkan bahwa penyakit yang menyerang sang ayah berawal dari diabetes yang telah lebih dulu diidap bintang sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' tersebut.

"Doakan Ayah agar cepat pulih," tandasnya.

Istri Mat Solar, Ida Nurlaila mengungkapkan bagaimana suaminya itu bisa terkena stroke. Hal itu diungkapkannya saat ditemui awak media di kediamannya.

"Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini udah dari akhir Juli 2018. Hampir 3 bulan ya stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang udah bisa jalan tapi pake tongkat," ujar Ida Nurlaila di rumahnya, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).
Sumber: Suara.com
Sebelum terkena stroke, Ida Nurlaila menyebut Mat Solar sedang asik nonton piala dunia di televisi, pada malam hari. Namun tiba-tiba saja saat hendak berdiri, pemeran Bang Juri di 'Bajaj Bajuri' itu tak bisa mengangkat kakinya untuk berjalan.

Baca juga: 

"Lagi nonton tv, piala dunia, malam mau tidur biasanya saya tuntun. Pas berdiri tahunya nggak bisa jalan. Saya tuntun juga berat, biasanya enteng. Tiba-tiba aja kena stroke. Kita langsung bawa ke UGD RSPI. Setelah itu normal lagi biasa. Terus dokter bilang ada penyumbatan itu on off, jadi lemah. Kalau lancar lagi biasa lagi. Akhirnya inap satu hari. Terus kena lagi pas diopname," papar Ida Nurlaila.

"Sekarang Alhamdulillah udah bisa jalan pake tongkat masih didampingi keluarga," pungkasnya. [bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...